Boksi Fundamentals

Boksi Fundamentals

Namanya febi, nama lengkapnya febi gelar ramadhan, orang lebih akrab memanggil saya boksi walau lebih sering memanggil masih tetep febi, saya dilahirkan di keluarga yang dianugrahi 3 orang anak, saya anak ke 2 dari 3 bersaudara dari pasangan bapak dan ibu saya, kakak saya namanya iqbal gumilar atau suka dipanggil “ibenk” katanya nya sih karena anak band, padahal gak ngaruh, adik saya namanya windi suka dipanggil “uwin”, biar lucu-lucu gimana gitu, padahal getek alias geli.

Keluarga (50) Keluarga (71)

Keluarga (241) Keluarga (45)

Gambar (Bapak, Ibu, Ibenk, Windi)

Pendidikan saya sekolah dasar di SDN 1 Cipeundeuy yang satu-satunya pilihan ibu saya disana karena beliaupun ngajar disana, lalu di SMPN 1 Cipeundeuy karena SMP negeri paling deket dari rumah dan jadi pilihan orang kampong disana untuk menyekolahkannya disana, berlanjut ke tingkat berikutnya saya lanjut ke SMKN 1 Cimahi (STM PEMBANGUNAN BANDUNG), yang berkampus di leuwi gajah Cimahi, yang memaksakan saya harus merantau dari kampung halaman dan menimba ilmu disana. Tergabung di jurusan Teknik Komputer Jaringan yang terpilih dari 3 pilihan selain Listrik Industri dan Teknik Transmisi (Ngasal milih jurusan).

189495_157848014273641_6415790_n 200px-Logo_SMK Computer And Networking (3)

Gambar (Lambang SMP, STM, TKJ)

Murid satu-satunya dari sekolah menengah yang masuk ke STM ini (asa pangpinterna), padahal pas masuk kelas ampun-ampunan tak ada yang nyambung dengan pemikiran, menjadi orang terbelakang dan tak ada teman untuk menyapa sekalipun, sehari dua hari dan seminggu dilalui dengan biasa da n pasrah sampai terlintas mau pindah jurusan (konyol). Masa lalu biarlah jadi masa lalu, sekarang semua terasa indah dengan teman yang mengerti dan memahami walaupun tak ada tapi tak apa.

Kegiatan selain belajar pun tertambah dengan ekskul yang diikuti di STM, pilihan mengikuti kegiatan diluar pelajaran menjadi pilihan untuk mengisi jam kosong dan menambah eksistensi di STM untuk tak terulang jadi orang terbelakang *dendam !

Ekskul yang pertama diikuti ialah salah satu dari 5 ekskul kepemimpinan PA STAMPARA (Perhimpunan Pecinta Alam STM Pembangunan Penjelajah Rimbaraya), awalnya menyangka hanya ekskul lingkungan hidup, nanam pohon, bersih-bersih dan yang lainnya (TERNYATA BEDA). Disini tak hanya materi yang bisa saya ambil, tak hanya kekuatan yang bisa saya asah, tapi pelajaran hidup yang bisa saya rasakan didalamnya, terasa terlalu menikmati kehidupan perkotaan jika berdiam diri tak mengunjungi pedesaan dan merasa indah dan sejuknya udara sejuk tapi nan jauh disana. Fase demi fase terlewati dari siswa didik, anggota muda, dan pengurus serta terpilih jadi Kepala Suku (Ketua) STAMPARA periode angkatan 21 “Napak Badai”.

Beban demi beban banyak menghampiri dan terasa semakin mengganggu, lama kelamaan pengisi rohani ini serasa menjerit minta diisi, barulah di pertengah bulan Ramadhan tahun 2011 saya bergabung, mungkin diberi hidayah atau berkesempatan berubah, masuk suatu forum dimana bukan forum orang shaleh, tapi forum yang berisi orang-orang yang ingin mengshalehkan diri. Forum Dienul Islam, hapalan, amalan dan serta tindakan tertata rapi untuk dirubah dan diaplikasikan dikehidupan, perpaduan dengan jasmani dan rohani.

Hardware dan software (dibaca jasmani dan rohani) diseimbangkan secara dikit demi sedikit untuk mencapai keselarasan, tak lama ilmu pengetahuan pun ingin di kembangkan, itu yang memicu diri bergabung dengan forum lainnya itu ialah “Forum IPTEK Pembangunan” rintisan sahabat bang maliki dan kawan-kawan yang lain mungkin, tak apa tak banyak yang dipelajari yang penting bermanfaat dengan adanya silaturahmi dan keorganisasiannya.

Kegiatan demi kegiatan terasa semakin penuh dan menyibukan diri, untuk kesekian kalinya diri ini daftar dan bergabung kepada kepanitian OSIS SMKN 1 cimahi periode angkatan 37 yang dahulu diketuai bang adhityarismawan, organisasi paling berkuasa murid di sekolah, kebetulan tertempatkan di ketua Seksi Bidang HIBANGRA (Kehidupan Berbangsa dan Bernegara). Semuanya terasa begitu cepat hingga kepengurusan berakhir dengan tak terasanya.

Perkumpulan lainnya pun banyak juga salah satunya diajak teman yang sama satu hobi atau fans club asli bandung “BobotohSTM” pendukung persib dan cinta nonton bola.

1329347268 2750_72760573969_727497_n 576164_106742752804729_1221313329_n Logo Osis 6126736d33dc455932cebdf376a9012e

Gambar (STAMPARA, FDI, FORTEK, OSIS, BobotohSTM)

Semakin lama waktu semakin berlalu perjalanan demi perjalanan semakin banyak terlalui, disni cerita saya dan disini pula pengalaman saya, semoga catatan demi catatan kian rajin dibuat, kian tertata dan kian banyak yang membaca, sekedar membagi pengalaman, pengamatan dan cerita indah masa muda.

Catatan Perjalanan Hidup
#BoksiStory

mm
Written by
Boksi Suryani
Join the discussion

Boksi Suryani

⛰️ 6°46’36.5″S 107°35’02.9″E
✍️ Author #BoksiStory
👥 Co-Founder @cleo.outdoor
👣 Owner @lnx.gear