Merayakan Februari Bersama Kelas Inspirasi

Merayakan Februari Bersama Kelas Inspirasi

Semenjak prinsip hidup terbina dan tertata hingga hadirnya sebuah cita-cita, aku hanya berjuang untuk dua hal. Yaitu orang tua yang mesti bahagia di masa tua, dan cinta yang mendampingiku selamanya. Dan inilah aksi berbagi inspirasi pertama kali di senandung Februari. #BoksiStory

Kelas inspirasi media untuk kaum profesional meraba, menyentuh dan merasakan langsung tantangan pendidikan di sekolah serta memantik kami para relawan untuk terus terlibat turun tangan dalam ikut membangun kemajuan sekolah. Didasari oleh sikap sukarela dan dilakukan dengan penuh sukacita. Dan inilah cerita pertama saya mengikuti Kelas Inspirasi Bandung #4.

Bermula dari undangan briefing 2 Minggu sebelum hari inspirasi kami terkumpulkan dalam sebuah lingkaran dan saling berkenalan, menyamakan 1 tujuan dan merencanakan untuk inspirasi yang nanti akan disampaikan. Banyak amanah dari pendamping (yang katanya agak Kece) dan sekaligus senior saya dahulu *yaelah ketemu lagi aja.

Dan mari saya perkenalkan kembali pada para relawan untuk group SDN Curug Agung 1, 2, dan 3 ini, beragam profesi yang sedang digeluti dan dibagikan ke anak-anak SD nya itu sendiri, berupa inspirasi motivasi dan pemecut semangat yang semoga mereka ingat untuk kedepannya nanti. Dari mulai Asisten dosen, Guru, Dokter gigi, Dokter umum, Konsultan transportasi, Designer, Ahli geologi, Insinyur kelautan, Network engineer, Penyiar radio, Konsultan online, Ahli adminsistrasi.

Dan karena teh Dini Anggiani, yang saat itu memilih untuk menjadi relawan dokumentator, saya jadi tahu bahwa menjadi bagian dari Kelas Inspirasi, adalah salah satu bentuk dari memberi dengan kualitas dan meneruskan kesempatan. Bukanlah “materi” yang diberikan, namun sebuah pengalaman yang merupakan kumpulan dari perjalanan mata, hari, dan hati dari setiap inspirator. Dan saya yakin apa yang mereka sampaikan, akan sampai ke hati dan memberi inspirasi anak-anak ketika mereka bangun di pagi esok hari.

Dan kalaulah saya tidak mencoba dan memulai untuk ikut serta kepada kegiatan positif ini, mungkin saya tak akan segembira dan sesenang ini dalam memberi.

Bandung, Oktober 2016
Boksi Suryani

mm
Written by
Boksi Suryani
Join the discussion

Boksi Suryani

⛰️ 6°46’36.5″S 107°35’02.9″E
✍️ Author #BoksiStory
👥 Co-Founder @cleo.outdoor
👣 Owner @lnx.gear