Inspirasi Kota Pangkal Perjuangan

Inspirasi Kota Pangkal Perjuangan

Obat untuk menghilangkan kehampaan hati adalah memberi dengan kualitas dan meneruskan kesempatan dan perjalanan mata, hari, dan hati (Novel 23 Episentrum karya Adenita)

Dan lagi, keingin hati memang tak bisa membohongi diri untuk ingin sedikit berperan dalam menginspirasi anak negeri, walau memang sebelumnya hanya ikut-ikutan saja, namun akhirnya bisa masuk juga kedalam hati mengikuti dan ikut serta dalam “Kelas Inspirasi”

Dan saat ini Karawang jadi destinasi berikutnya setelah sebelumnya perdana mengikuti di Bandung, Kelas inspirasi perdana di kota pangkal perjuangan ini ternyata banyak diikuti oleh para relawan sebelumnya dari luar kota juga, dan shubhanallah sungguh menjadikan diri ini makin tergugah untuk saling menginspirasi.

Di Kelas inpirasi kota sebelumnya saya sempat tercengang oleh pernyataan salah seorang relawan lainnya, yang berprofesi sebagai Dokter, sekaligus Dosen disalah satu universitas ternama di Indonesia, bahwa di umurnya yang saat ini sudah tak nampak lagi muda, dan gelar-gelar nya yang sudah “bejibun” banyaknya dan beliau menceritakan semuanya pada kita. Namun terakhir sebelum menutup sambutannya tersebut, beliau kurang lebih mengatakan seperti ini “Saat kamu mati kamu tidak akan ditanya apa dan seberapa banyak gelar yang kamu dapat di Dunia, namun seberapa manfaatnya kamu bagi orang lain, maka dari itu saya ikut Kelas Inspirasi”. Dan maka dari itu akhirnya saya pun sampai lah di tempat ini, Kota Industri, Kota Pangkal Perjuangan yaitu Kota Karawang.

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain (HR. Ahmad, Thabrani, Daruqutni. Dishahihkan Al Albani dalam As-Silsilah As-Shahihah) 

Dipertemukan dengan sahabat-sahabat baru yang mempunyai harapan yang sama, berbagi kisah, dan berbagi semua ilmu yang ada, mengunjungi salah satu Sekolah Dasar di daerah Rengas Dengklok “SDN Kalangsari 1”

Foto Member

Karawang masih dalam pagi yang gelap, dan kami sudah bersiap dan tak sabar lagi untuk saling menginspirasi, saling berkordinasi disebuah papan genggam kami berkumpul di daerah Tanjung Pura sebelum menuju SD tersebut. Setelah semua kumpul kami pun berangkat, dan tak lama berselang sampai lah di SD yang menjadi perpaduan kami pada hari itu.

Dibuka dengan Upacara hari senin pada pukul tujuh pagi, dipimpin oleh Kepala Sekolah SDN Kalangsari 1 sebagai pembina upacara. Atau kata Teh Dessy kala itu ini upacara dia lagi setelah belasan tahun dia Upacara terakhir pada saat sekolah dulu, memang sungguh flashback #eaaaa. Oh iyah tak lupa juga setelah upacara selesai, kami diperkenankan maju ke depan anak-anak SD kalangsari untuk sekedar menyapa pertama kami dan juga memperkenalkan diri.

IMG_8712Selesai upacara kala itu kami pun memasuki kelas-kelas yang dipakai adik-adik itu belajar, dan mulailah beragam profesi di perkenalkan dengan cara yang berbeda, dengan hal yang unik, dan yang jelas menghibur adik-adik kita di SD Kalangsari, hadirnya tawa dan wajah antusas para siswa membuat semangat dan rasa bahagia kepada kami selaku para relawan yang tak henti-hentinya sedang semangat kala itu.

Sedang asyiknya bermain sambil belajar dengan adek-adek disana, tak hentinya kang Rizal sebagai photografer handal rombel kami pun sangat asyik mengabadikan moment-moment berharga yang terjadi saat berlangsungnya berbagi inspirasi tersebut. Sambil senyum-senyum sendiri melihat jepretannya kang Rizal berpindah dari satu kelas ke kelas lainnya.

Dan akhirnya pun anak-anak berbagi inspirasi dengan kami dan semua relawan mengenalkan semua profesinya, jujur mungkin hanya satu atau dua yang saya tahu dari profesi teman-teman relawan saya kali ini, Loyalty Program, Drafter, Network Engineer, Finance, Cabin Steward, Sales Admin, Quality Control Engineer, dan sampai Guru Kelas saling berbagi inspirasi di SD Kalangsari 1.

Sahabat saya diblog pribadi nya pernah mengatakan “Menjadi bagian dari Kelas Inspirasi, adalah salah satu bentuk dari memberi dengan kualitas dan meneruskan kesempatan. Bukanlah “materi” yang diberikan, namun sebuah pengalaman yang merupakan kumpulan dari perjalanan mata, hari, dan hati dari setiap inspirator. Dan saya yakin apa yang mereka sampaikan, akan sampai ke hati dan memberi inspirasi anak-anak ketika mereka bangun di pagi esok hari – Dini Anggiani

Dan bagi saya setelah tahu lebih jauh dan kedua kalinya mengikuti kelas inspirasi, saya semakin tersadarkan bahwa hidup tak hanya mencari gelar sebanyak-banyaknya, dan mengejar jabatan setinggi-tingginya, namun sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Ikut sertanya ke kelas Inspirasi disini kita tak hanya berbagi inspirasi, namun kita ikut terinspirasi juga baik itu oleh panitia, sesama relawan, guru-guru, bahkan anak-anak. Terima kasih dengan adanya kelas Inspirasi disemua kota yang saat ini ada, dan terima kasih juga telah membuat kisah-kisah dan kesan manis dihari-hari saya.

Hatur Nuhun Relawan SD Kalangsari 1
Hatur Nuhun Relawan SD Kalangsari 1

Bandung, 14 April 2016
Boksi Suryani
Menginspirasi Di Kota Pangkal Perjuangan

mm
Written by
Boksi Suryani
Join the discussion

Images not found. This may be a temporary problem. Please try again soon.

Instagram

Images not found. This may be a temporary problem. Please try again soon.

Boksi Suryani

⛰️ 6°46’36.5″S 107°35’02.9″E
✍️ Author #BoksiStory
👥 Co-Founder @cleo.outdoor
👣 Owner @lnx.gear