Ketika inspirasi beraksi di Bekasi

Ketika inspirasi beraksi di Bekasi

Dan dikala Bandung mendung aku hanya ingin sedikit bercerita dan bersenandung tentang cerita berbagi inspirasi pertama kali dikota Bekasi, dengan semua relawan hebat walau hanya aku temui di hari inspirasinya. Mungkin beberapa dari kita sebelumnya malah tak pernah saling bertemu. Tak ada yang tersatukan oleh satu keturunan, tidak pernah mempunyai satu ikatan kekeluargaan, namun takdir Allah yang menyatukan dalam moment langka dalam satu visi membangun cita dan harap penerus negeri, semoga tercatat menjadi amalan dikemudian hari.

Pagi hari itu memang bukan hari yang seperti biasa untuk hariku, Adzan shubuh jelas terdengar dan membangunkanku kala itu, mengingatkanku pada sembahyang dan persiapan hari yang sungguh tak biasa untuk hari itu, yaitu “Hari Inspirasi Kelas Inspirasi Bekasi”. SDN Jatirangga 4, tujuan pagi hariku kala itu, bermodalkan applikasi maps yang membawaku berkeliling kota Bekasi dan akhirnya sampailah ditempat tujuan itu.

Kala itu 2 Orang sedang bercengkrama sepertinya sudah siap menyambutku dengan senyum manisnya, dan akhirnya akupun tahu bahwa mereka adalah fasilitator kami yaitu Mba Irene yang datang lebih pagi dari kami. Dan hingga datanglah kami satu persatu dari Mba Emma, Bang Olan, Teh Shinta dan Mba Arum, dan terakhir Bang Ervin, lengkaplah sudah kami dan siap untuk menginspirasi hari ini.

img_6757Mungkin anak-anakpun disana jadi sedikit kebingungan karena Upacara hari ini lebih ramai dari sebelumnya, lebih meriah dari biasanya, dan lebih berwarna dengan hadirnya para Kakak-kakak kece yang siap berbagi cerita, berbagi keceriaan dan semua tawa yang siap dibagikan khusus untuk SDN Jatirangga.

SDN Jatirangga 4 mempunyai 5 ruangan, terdiri dari kelas pagi dan kelas siang. Jumlah siswa per kelasnya bisa dibilang relatif pas karena dibagi pagi dan siang, sehingga kelas 6 pun dibagi 2 sehingga tidak terlalu berdesakan.

Berbagai macam wajah beserta profesinya hadir kala itu, memperkenalkan diri dengan unik, menghadirkan semangat yang menggebu, canda ria serta senyum merona hadir diantara mereka kala itu, dan sungguh ini moment yang sangat berharga.

Irene Tambunan/ Fasil/ Jakarta Timur
Olan / Relawan Pengajar/ Aceh
Emma / Relawan Pengajar/ Jakarta Timur
Shinta / Relawan Pengajar/ Tangerang
Febi/ Relawan Pengajar/ Bandung
Angel/ Relawan Pengajar/ Depok – Palmerah
Arum / Dokumentator/ Bekasi
Ervin / Dokumentator/ Jakbar- Bekasi

Sudah masuk ke kelas sungguh saya kembali ke suasana saya dulu ketika hanya tahu dapat uang jajan dan berangkat dengan sahabat-sahabat terdahulu. Sempat beberapa sharing juga dengan para guru yang ada, kesan dikelas dan sikap anak-anak dalam menerima setiap kata dari kita.

Mendapat kesempatan untuk masuk ke 4 kelas yang berbeda, yaitu kelas 6A, 6B, 5, dan kelas 1. Setiap kelas mempunyai cerita dan gelak tawa masing-masing, dari mulai promote akun instagram dikelas 6, request lagu yang kekinian di kelas 5, hingga memperagakan pengunaan safety body dalam pekerjaan.

Meneruskan jejak langkah dikelas inspirasi sungguh sangat berkesan dihati. Memberi dengan hati, melakukan dengan semangat yang bertepi dan tetap berbagi inspirasi dengan anak negeri.

Kelas pagi selesai dipukul 12 Siang, dan berganti dengan Kelas siang, hanya berkesempatan berbagi inspirasi dengan 1 kelas saja, dan semoga tak hanya kali ini mengunjungi bekasi, mudah-mudahan masih diberi kesempatan memberi dengan hati ini, melakukan dengan semangat yang bertepi dan berbagi inspirasi dengan anak negeri. – Boksi Suryani

Pernah saya ceritakan sebelumnya bahwa setelah tahu lebih jauh mengikuti kelas inspirasi, saya semakin tersadarkan bahwa hidup tak hanya mencari gelar sebanyak-banyaknya, dan mengejar jabatan setinggi-tingginya, namun sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Ikut sertanya ke kelas Inspirasi disini kita tak hanya berbagi inspirasi, namun kita ikut terinspirasi juga baik itu oleh panitia, sesama relawan, guru-guru, bahkan anak-anak. Terima kasih dengan adanya kelas Inspirasi disemua kota yang saat ini ada, dan terima kasih juga telah membuat kisah-kisah dan kesan manis dihari-hari saya.

 

Bandung, 22 November 2016
Boksi Suryani

mm
Written by
Boksi Suryani
Join the discussion

Boksi Suryani

⛰️ 6°46’36.5″S 107°35’02.9″E
✍️ Author #BoksiStory
👥 Co-Founder @cleo.outdoor
👣 Owner @lnx.gear