Mulai Geram

Mulai Geram

Kata ADIL mendifinisikan suatu sikap yang tidak memihak atau sama rata, tidak ada yang lebih dan tidak ada yang kurang, tidak ada pilih kasih dan masih banyak lagi persepsi yang lainnya. Dan initinya menempatkan segala sesuatu pada tempatnya.

Lantas, apakah sudah tercipta diatas sebuah negara tercinta yang berlambang garuda ?

Ya, saya rasa hukum yang ada terlihat jelas sekali tumpul ke atas dan tajam kebawah, sungguh benar-benar sekali terlihat jelas adanya, namun masih ada saja yang tidak mengakuinya.

Benarkah politik hanya berisi sumpah serapah dan kumpulan semua isi fitnah yang di pakai untuk keuntungan penunjang ketenaran akan jabatan yang diinginkan ?

Sungguh, pemahaman saya belum cukup sampai kesana. Memang, hadirnya saya ataupun catatan ini tidak merubah apapun atau arus dalam hukum yang disangkut pautkan dengan politik ini, padahal kalau boleh jujur menurut penilaian awam saya sungguh tidak ada sangkut pautnya.

Dan haruskah saya bersikap tidak peduli dengan polemik politik yang ada ? Memutuskan seakan tak peduli sama sekali dan menutup mata akan hal yang terjadi ?

Sungguh, kalau boleh jujur diri ini sudah mulai geram memperhatikannya, dan tolong bagi saya ini bukan kasus politik, ini pure agama. Dan semua guru-guru saya selalu menegaskannya.

Dan terakhir, untuk para yang terhormat atau yang berbeda pendapat dengan segala puluhan ribu alasannya, sesungguhnya saya sangat menghargai perbedaan pendapat, dengan saling mengemukakan kelebihan pendapat masing-masing tanpa menjatuhkan pendapat yang berlawanan dengan pendapat tersebut. Namun tolong sesekali perbolehkan diri yang jauh dari sikap sempurna ini untuk sekedar mengingatkan satu sama lain Bahwa Allah sudah menyuruh kita dalam pedoman hidup yang kita imani yaitu Al-Quran :

Kabarkanlah kepada orang-orang munafik bahwa mereka akan mendapat siksaan yang pedih, (QS. An-nisa 138)

(yaitu) orang-orang yang menjadikan orang-orang kafir sebagai pemimpin dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Apakah mereka mencari kekuatan di sisi orang kafir itu? Maka sesungguhnya semua kekuatan kepunyaan Allah. (QS. An-nisa 139)

Dan ketika perintah Allah pun sudah kalian hiraukan, maka aku selaku mahluknya yang hidup dengan beribu sikap hina dan penuh aib bisa apa ? Lebih percaya mahluk dengan penuh kontroversi dibanding pedoman agama yang jelas-jelas sudah ditentukan dari dahulunya.

Kebohongan apa lagi yang kalian coba sembunyikan. Dan mohon maaf, dengan pemahaman yang sederhana ini aku menjadi so’ tahu dengan adanya kata-kata yang merasa paling benar saja, namun saya kira tak ada salahnya untuk sekedar meyakinkan, agar jauh dari siksanya.

Kita Islam yang Baca Al-qur’an jarang, sholat males-malesan, sodaqoh seadanya, agama dihina diam saja, dan masih mendukung pemimpin yang gaya bahasanya tidak patut dicontoh, ucapannya gak pernah dijaga, sikapnya kasar, dan jelas-jelas dilarang dipilih oleh agama yang kita yakini ? Dan masih berdalih dengan alasan kerja nyata atau alasan tidak pernah korupsi atau lainnya ?

Mungkin perlu cek iman lagi, mari istigfar dan memohon ampunan bersama. Statement diatas ditujukan untuk mengajak, baik diri sendiri dan pembaca. Tak menutup diri, menerima koreksi dan masukan apabila dalam penyampainnya ada yang tidak tepat atau pantas untuk disampaikan. Kurang lebihnya saya ucapkan mohon maaf dan terima kasih.

Bandung, 22 November 2016
Boksi Suryani

 

mm
Written by
Boksi Suryani
Join the discussion

Boksi Suryani

⛰️ 6°46’36.5″S 107°35’02.9″E
✍️ Author #BoksiStory
👥 Co-Founder @cleo.outdoor
👣 Owner @lnx.gear