Perjuangan Ini Tak Sendiri

Perjuangan Ini Tak Sendiri

Kadang malu juga, karena kesibukan belajar ilmu agama cuman dari internet dan artikel-artikel yang dipercaya saja, jarang pengajian ataupun hal yang berbau nyata lainnya. Sehingga kadang ragu untuk menyampaikan suatu informasi tentang agama, takutnya simpang siur dan bahkan salah.

Namun adanya polemik politik yang berkepanjangan yang akhirnya dikaitkan dengan penistaan agama yang telah dilakukan kadang membuat geram dan sedikit jengkel dimata ujung-ujungnya baper dan merunut kehati *eaaaa

Kepada para saudara seiman dan masih memuja dengan beribu alasan yang ada, yang saya rasa alasannya kadang suka tidak nyambung juga. Bukan maksud ingin menjatuhkan sosok yang saat ini kalian puja, cinta bahkan dielu-elukan setiap saatnya, namun saya rasa orang-orang seperti saya hanya ingin menjalankan semua dengan seharusnya. Adanya adil pada tempatnya dan berjalan dengan semestinya.

Dan mengapa orang-orang seperti saya begitu ngotot memperjuangkannya ?

Karena orang-orang saya meyakini kalimat-kalimat Nya :

Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong (agama) Allah sebagaimana Isa ibnu Maryam telah berkata kepada pengikut-pengikutnya yang setia: “Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku (untuk menegakkan agama) Allah?” Pengikut-pengikut yang setia itu berkata: “Kamilah penolong-penolong agama Allah”, lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan lain kafir; maka Kami berikan kekuatan kepada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuh mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang menang. (Q.S Ash-Shaff : 14)

Sehingga ketika ada sosok politik, artis, mentri, tukang beca, dan tukang dewegan atau siapapun yang menistakannya, pasti ada saja yang memperjuangkannya.

Sosoknya cina ? Gak peduli, soalnya kan kita berbeda-beda tapi satu jua

Sosoknya non-islam ? Gak pengaruh juga kan kita toleran

Sosoknya tegas walau kadang-kadang banyak kasarnya ?  Gak apa-apalah yang jeleknya jangan dicontoh aja dan ambil yang baik-baiknya saja

Sosoknya menistakan agama ? Maaf, kita maen adil saja sesuai hukum yang berlaku.

Kadang saya merasa seperti orang-orang diluar sana, ngaji jarang, solat kadang gak pernah tepat waktu, berjamaah suka kelewat, sholat shubuh kadang kesiangan tapi ngomongin agama dan berdebat kadang suka paling “so you know” Semoga Allah memaafkan semua khilaf ini.

Masih meragukan orang-orang seperti saya kurang cinta NKRI ?

Ah syudahlah, saya percaya bahwa cinta itu buta, kalau kita sudah sayang pada satu orang tersebut, semua kejelakan apapun akan tidak akan terlihat dan tetap percaya pada semua kebaikan yang ada.

Sehingga untuk pada satu sosok ini, untuk semakin menyadarkan saudara seiman disana tak hanya cukup mata dan logika yang berbicara namun harus melibatkan hati juga. Semoga suatu saat Allah akan menjelaskan semuanya

Bandung, 18 Desember 2016
Boksi Suryani

 

mm
Written by
Boksi Suryani
Join the discussion

Boksi Suryani

⛰️ 6°46’36.5″S 107°35’02.9″E
✍️ Author #BoksiStory
👥 Co-Founder @cleo.outdoor
👣 Owner @lnx.gear