Boksi Suryani Personal Blog – Sajak, Note Journey with Documentation

Tutorial Cara Memasang Hammock Di Kamar

Hammock atau ayunan/tempat tidur gantung yang biasanya digunakan diantara sela-sela pohon dan kebanyakan dipasang diluar ruangan, tapi gak ada salahnya kalau dipasang dikamar sendiri, soalnya sayang juga kalau punya tapi jarang kemana-mana, jadi termanfaatkan sedikit-sedikit untuk tempat nyantai atau lagi males dikasur. Dan saat ini kebetulan mau berbagi cara masang ala “Mamang Boksi”

Alat dan Bahan

  1. Hammock
  2. Carrabiner
  3. Paku
  4. Palu
  5. Baut Eyebolt

Langkah Kerja

Pertama siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk persiapan pembuatan, hammock ayunan gantungnya yang digunakan, carabinner digunakan untuk mengaitkan hammock dan baut pada tembok nantinya, paku digunakan untuk melubangi tembok dengan bantuan palu, dan baut eyebolt yang ditancapkan pada tembok agar dapat digunakan untuk menggantung hammock.

Jpeg

Lalu gunakan palu dan paku untuk melubangi tembok yang akan digunakan, buat lubang yang kedalamannya cukup untuk baut eyebolt, untuk melubangi tembok sebenarnya lebih nyaman menggunakan bor, tapi bila alat dan bahan tidak mendukung bisa diakali paku dan palu walau agak kurang rapih dikit. hehe

Jpeg

Setelah lubang pada tembok sudah dibuat, masukan eyebolt pada lubang tersebut, dan tancapkan hingga masuk sepenuhnya agar kuat menancap dan tidak longgar saat dinaiki hammock nanti.

Jika eyebolt sudah terpasang pada tembok persiapkan carrabiner dan kaitkan pada hammock yang akan dipasangkan.

Jpeg

Jika sudah, pasang atau kaitkan antara carabinner yang berada pada hammock dan eyebolt yang telah terpasang pada tembok tersebut.

Jpeg

Kaitkan pada kedua eyebolt dan hamock sudah terpasang dengan kuat, yang terpenting pastikan eyebolt terpasang kuat pada tembok sehingga tidak ragu bila dinaiki nanti, dan selamat bergantung ria dikamar tercinta anda.

Jpeg

 

Cipeundeuy, 17 Oktober 2015
Boksi Suryani

10 Comments

  1. sukma

    min kalo pakek carabiner terlalu banyak biaya ada alternatif lain gak ????

    Reply
  2. mmFebi Gelar Ramadhan (Post author)

    Bisa aja sih langsung pakai webbing aja mas, sudah banyak kan hammock sekarang dari hammock langsung pakai webbing, nanti tinggal disesuaikan aja eyebolt yang digunain nya, bisa dikaitkan atau disimpul saja.

    Reply
  3. harfi

    Hello agan, saran dong, kira kira carrabiner yang aman merk apa ya? Yg harganya masuk akal tapi hehe. Agan pake merk apa?

    Reply
    1. mmFebi Gelar Ramadhan (Post author)

      Bagusnya sih pakai carrabiner peruntukan hammocknya juga, atau yang biasa pake buat climbing juga bagus malah lebih aman, untuk pemilihan merk sih tergantung gan banyak pilihan di toko-toko outdoor 😀

      Reply
  4. Wims

    apa gak lebih aman pakai dynabolt mas?

    Reply
    1. mmFebi Gelar Ramadhan (Post author)

      Nah iya ka, lebih aman pakai dynabolt, untuk kemaren kebetulan ini cari di ace hardware adanya cuman Eyebolt gituan, jadi seadanya aja, emang bener lebih aman pake dynabolt aja ya ka, makasih masukannya 🙂

      Reply
      1. Petty

        Dynabolt itu bisa beli dimana ya ka?

        Reply
        1. mmBoksi Suryani (Post author)

          Kemarin saya beli online mba, tapi ternyata di toko besi juga banyak mba, silahkan dicari 😀

          Reply
  5. Alvr

    Terima jasa pasang hammock indoor ga om?

    Reply
    1. mmBoksi Suryani (Post author)

      Boleh, langsung kontak no yang tertera yah

      Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pulang pergi ke rumah dan perantauan, gunung dan pembaringan, perjalanan dan perpaduan, tertuliskan dalam pahit manis sebuah tulisan tak bertinta #BoksiStory