Hammock atau ayunan/tempat tidur gantung yang biasanya digunakan diantara sela-sela pohon dan kebanyakan dipasang diluar ruangan, tapi gak ada salahnya kalau dipasang dikamar sendiri, soalnya sayang juga kalau punya tapi jarang kemana-mana, jadi termanfaatkan sedikit-sedikit untuk tempat nyantai atau lagi males dikasur. Dan saat ini kebetulan mau berbagi cara masang ala “Mamang Boksi”

Alat dan Bahan

  1. Hammock
  2. Carrabiner
  3. Paku
  4. Palu
  5. Baut Eyebolt

Langkah Kerja

Pertama siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk persiapan pembuatan, hammock ayunan gantungnya yang digunakan, carabinner digunakan untuk mengaitkan hammock dan baut pada tembok nantinya, paku digunakan untuk melubangi tembok dengan bantuan palu, dan baut eyebolt yang ditancapkan pada tembok agar dapat digunakan untuk menggantung hammock.

Jpeg

Lalu gunakan palu dan paku untuk melubangi tembok yang akan digunakan, buat lubang yang kedalamannya cukup untuk baut eyebolt, untuk melubangi tembok sebenarnya lebih nyaman menggunakan bor, tapi bila alat dan bahan tidak mendukung bisa diakali paku dan palu walau agak kurang rapih dikit. hehe

Jpeg

Setelah lubang pada tembok sudah dibuat, masukan eyebolt pada lubang tersebut, dan tancapkan hingga masuk sepenuhnya agar kuat menancap dan tidak longgar saat dinaiki hammock nanti.

Jika eyebolt sudah terpasang pada tembok persiapkan carrabiner dan kaitkan pada hammock yang akan dipasangkan.

Jpeg

Jika sudah, pasang atau kaitkan antara carabinner yang berada pada hammock dan eyebolt yang telah terpasang pada tembok tersebut.

Jpeg

Kaitkan pada kedua eyebolt dan hamock sudah terpasang dengan kuat, yang terpenting pastikan eyebolt terpasang kuat pada tembok sehingga tidak ragu bila dinaiki nanti, dan selamat bergantung ria dikamar tercinta anda.

Jpeg

 

Cipeundeuy, 17 Oktober 2015
Boksi Suryani

Share: